Ungguli SIA, Garuda raih penghargaan maskapai terbaik

Rabu, 11 September 2013 - 15:24 WIB
Ungguli SIA, Garuda raih penghargaan maskapai terbaik
Ungguli SIA, Garuda raih penghargaan maskapai terbaik
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh Best in Region Asia and Australasia dalam ajang penghargaan Passenger Choice Awards 2013 yang diselenggarakan Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi peningkatan layanan penerbangan berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda berhasil mengungguli lima maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best Region in Asia and Australasia, yaitu Singapore Airlines (SIA), Qantas Airways, Cathay Pacific, Air New Zealand, dan Pakistan Airlines.

Penetapan Garuda sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survei terhadap tingkat kepuasan (flight experience) pengguna jasa maskapai penerbangan di seluruh dunia, sepanjang periode pertengahan 2012 hingga 30 Juni 2013 yang ditabulasikan lembaga survei global Nielsen Company.

Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar mengatakan, terpilihnya perseroan sebagai pemenang kategori ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa, dan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi global player.

"Berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Hal ini mendorong kami untuk terus melanjutkan program Quantum Leap 2011-2015. Di mana Garuda Indonesia Group akan menjadi airline bintang lima, dan akan mengoperasikan 194 pesawat pada 2015," kata Emir dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Selain memenangkan kategori Best in Region Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama maskapai pelat merah tersebut juga terpilih sebagai Top 5 Best Overall Passenger Experienc", bersama-sama dengan Emirates, Etihad Airways, Virgin America, dan Virgin Atlantic, serta Top 5 Best Ground Experience bersama-sama dengan Delta Airlines, Virgin America, Avianca, dan El Al Israel Airlines.

Selain itu, Garuda juga terpilih dalam Top 5 Best Inflight Publication bersama-sama dengan Avianca, Gulf Air, Ethiopian Airlines, dan Taca International Airlines.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)