Kemenko Perekonomian akan kumpulkan wirausahawan di Bali

Jum'at, 13 September 2013 - 18:10 WIB
Kemenko Perekonomian akan kumpulkan wirausahawan di Bali
Kemenko Perekonomian akan kumpulkan wirausahawan di Bali
A A A
Sindonews.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan menyelenggarakan Asia Pacific Economic Corporation (APEC) Unthinkable Week 2013.

Acara ini adalah ajang sosialisasi dan promosi pelaksanaan kebijakan program pengembangan wirausaha muda yang akan diselenggarakan 2-5 Oktober 2013 di Discovery, Kuta, Bali.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Perniagaan dan Kewirausahaan, Edi Putra Irawadi menyebut gelaran ini penting karena selain mengembangkan wirausaha, juga akan mendongkrak perekonomian domestik dan juga kawasan.

"Disamping memperkuat perekonomian domestik di kawasan dan global, equitable development di wilayah ASEAN perlu jadi fokus," ujar Edi di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Kegiatan ini ditujukan untuk memanfaatkan keramaian pengunjung acara pertemuan internasional APEC 2013 untuk menyaksikan dan mendorong kemajuan wirausaha muda Indonesia dalam kemampuan, kreasi, keterampilan dan kemahirannya.

"Baik itu dalam bekerjasama dan bermitra antar sesama wirausaha muda Indonesia maupun wirausaha muda dari negara APEC," lanjutnya.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu APEC Entrepreneur Jamboree yang merupakan kompetisi model bisnis kewirausahaan Indonesia, APEC Creative Expo yaitu ajang pameran karya wirausaha muda APEC, serta yang terakhir APEC Sound and Motion Festival yang merupakan pagelaran kreasi seni bunyi dan gerak.

"Hal ini sejalan dengan cita-cita kita untuk mewujudkan 5 juta wirausahawan baru pada 2025, tetapi kita menyasar 500 ribu wirausahawan baru pada 2014 dan 2015," pungkas Edi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)