Garuda resmikan CSC Pengayoman

Jum'at, 01 November 2013 - 16:04 WIB
Garuda resmikan CSC Pengayoman
Garuda resmikan CSC Pengayoman
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi membuka Cargo Service Center (CSC) Pengayoman Makassar, hari ini.

Vice President Eastern Indonesia Region, Rosyinah Manaf mengatakan, hal tersebut bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya pengguna jasa cargo Garuda.

Saat ini, Garuda Indonesia telah mengoperasikan 31 CSC yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Diantaranya Kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Timika, Jayapura, Tangerang, dan Makassar.

"Ini nantinya sebagai sarana promosi sekaligus pusat layanan cargo dan outlet penjualan. Melalui layanan tersebut, SBU Garuda Cargo akan melayani pengiriman barang, dari city to door dan city to city," ungkap Rosyinah, Jumat (1/11/2013).

CSC ini juga berfungsi sebagai drop and pick up point. Selain itu, melalui layanan ini para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman dan pengambilan barang atau dokumen di CSC terdekat, tanpa harus datang ke bandara.

Lebih lanjut, Rosyinah menuturkan bahwa CSC ini untuk mendukung program peningkatan angkutan cargo yang sejalan dengan program pengembangan jaringan cargo Garuda Indonesia.

Menurut dia, bisnis cargo di dunia masih mnegalami penurunan terutama dipacu krisis Eropa. Namun, Garuda Indonesia masih tumbuh 11 persen pada 2012 dan sekitar 12 persen pada triwulan 2013.

Sementara, mengenai pemilihan lokasi di Pengayoman, kata Rosyinah, hal itu sudah melalui survei panjang yang dilakukan Garuda. "Ini karena keinginan pasar, di sini (Pengayoman) banyak pertokoan dan perkantoran, sehingga lebih memudahkan pengiriman barang. Kami hadir disini sebagai solusi memberikan layanan terbaik," jelas dia.

Sementara, Manager Customer Relation Management SBU Garuda Cargo Pande H Siregar mengatakan, setelah peresmian CSC Pengayoman ini, pihaknya akan meluncurkan paket terbaru Go Express.

Menurut dia, paket tersebut waktu pengiriman barang 1X24 jam sudah bisa sampai di lokasi. "Rencananya sudah bisa diresmikan pada 11 November," pungkas Pande.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)