Garuda hadirkan flight entertainment untuk business class

Rabu, 06 November 2013 - 16:23 WIB
Garuda hadirkan flight entertainment untuk business class
Garuda hadirkan flight entertainment untuk business class
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Airlines kembali meluncurkan program barunya dengan menghadirkan program fligh entertainment khusus untuk business class pada pesawat CRJ 1000 Bombardir.

Perangkat yang ada pada I Pad four tersebut, menurut Senior Manager In-Flight Product and Operation Jaya Avianto, beberapa program hiburan yang dimasukkan yakni dua film Hollywood, tiga film Indonesia, 22 TV Program 50 Audio Album, dan lima games.

"Jadi ini nanti akan diganti tiap satu bulan. Kemudian, film-film yang dimasukkan di dalam juga tidak sembarang. Seperti tidak boleh mengandung unsur kekerasan, seksual berlebihan. Intinya yang sesuai budaya, potensi lokal Indonesia," ungkap Jaya di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (6/11/2013).

Rencana pengadaan di class non buisness, kata dia, memerlukan handling yang ekstra hati-hati, sehingga akan berbeda dengan buisness class. Suplier Content Service Provider dipegang oleh Stellar Entertainment dan Bluebox mengenai perangkat (Hardware). Saat ini, jumlah CRJ 1000 sudah ada 12 dan tahun 2014 direncanakan menjadi 18 unit.

Menurut Senior Manager Station and Service HUB Makassar Join Kulit, khusus tahap pertama masih dalam proses trial pada minggu ke tiga November dengan empat rute, yakni dari base Makassar ke Gorontalo, Ternate, Manado, dan Kendari.

"Bluebox sudah memperhitungkan keamanannya dan semua entertain stand alone. Selain itu dirancang khusus pake earphone, sehingga tidak menganggu penumpang lain," jelas dia.

Jika tidak ada kendala di masing-masing stasiun, pihaknya baru akan pindah ke stasiun lainnya. Tujuan dari pengadaan flight entertain ini, kata dia, untuk memberi nilai tambah layanan, dimana Garuda Indonesia merupakan Maskapai Penerbangan dengan full service salah satunya dengan membuka program tersebut.

Selain itu, kemarin pihaknya sudah melakukan pengenalan kepada cabang-cabang Garuda yang ada di wilayah Kawasan Timur Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)