Cuaca tak pengaruhi bahan baku Sido Muncul

Senin, 18 November 2013 - 13:51 WIB
Cuaca tak pengaruhi bahan baku Sido Muncul
Cuaca tak pengaruhi bahan baku Sido Muncul
A A A
Sindonews.com - Kendati melakukan pengolahan dalam bentuk produk sediaan herbal, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengaku tidak terpengaruh dengan cuaca dalam hal penyediaan bahan baku.

Direktur keuangan Sido Muncul Revi Firmansjah mengaku hal tersebut dikarenakan perseroan menerapkan strategi penanaman yang terstruktur sehingga penanaman tanaman herbal sebagai bahan baku produknya tidak terpengaruh musim dan cuaca.

"Tanaman kami tidak terpengaruh cuaca, karena kita melakukan penanaman di sela-sela lahan perhutani. Kita juga bekerja sama dengan 108 kelompok tani, jadi untuk bahan baku kita tidak akan terkendala cuaca," ungkap Revi di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (18/11/2013).

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, perseroan juga telah menerapkan manajemen risiko yang ketat sehingga baik secara kualitas maupun kuantitas bahan baku tetap akan terpenuhi.

"Perusahaan sudah memiliki risk management, kita punya rencana penambahan persediaan stok. Kalau musim tanam terganggu kita masih punya stok. Jadi kita tidak akan kekurangan bahan baku," pungas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)