WIIM alokasi capex tahun depan Rp80 M

Kamis, 28 November 2013 - 18:17 WIB
WIIM alokasi capex tahun depan Rp80 M
WIIM alokasi capex tahun depan Rp80 M
A A A
Sindonews.com - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) berencana mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp80 miliar yang akan dipergunakan sebagian besar untuk meningkatkan kualitas rokok yang diproduksi perseroan di 2014.

Corporate Secretary WIIM Surjanto Yasaputera mengatakan, alokasi tersebut memang sedikit lebih rendah dibandingkan alokasi capex tahun ini yang mencapai Rp100 miliar.

"Memang lebih kecil karena tahun depan kita hanya akan fokus untuk meningkatkan kualitas rokok. Sedangkan tahun ini kan kita keluar capex cukup besar karena harus mendatangkan mesin untuk tambah kapasitas produksi," ujar di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Adapun untuk tahun ini, dari total alokasi capex yang sebesar Rp100 miliar perseroan telah merealisasikannya hingga kisaran Rp90 miliar.

"Mesin-mesin untuk tambah kapasitas produksi kan sudah datang tahun ini sebenarnya. Instalasi juga sudah mulai. Tapi produksi full baru tahun depan," papar dia.

Dengan adanya mesin-mesin baru tersebut, pada tahun depan diharapkan kapasitas produksinya dapat didongkrak sebesar 30 persen menjadi 3,25 miliar batang rokok per tahun, dibandingkan kapasitas tahun ini yang hanya 2,5 miliar batang rokok per tahun.

Adapun untuk dana capex 2014 yang sebesar Rp80 miliar tersebut, perseroan akan memenuhinya dari sisa dana penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada 2012 lalu.

"Selain mesin baru, kami juga berencana untuk mengembangkan sistem informasi teknologinya melalui Enterprises Resource Planning (ERP) dari SAP," ucapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7998 seconds (0.1#10.140)