Pembangunan tol diharapkan dengan pembiayaan syariah

Jum'at, 13 Desember 2013 - 17:08 WIB
Pembangunan tol diharapkan dengan pembiayaan syariah
Pembangunan tol diharapkan dengan pembiayaan syariah
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Muliaman D Hadad berharap perekonomian syariah dapat segera memegang peran penting dalam pembagunan nasional.

Bahkan dia membayangkan banyak jalan tol yang dibiayai dengan pembiayaan syariah se-model sukuk. "Lalu membeli pesawat, membangun pelabuhan, bangun jalan tol dibiayai dengan skema keuangan syariah," ujar Muliaman di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Dia juga berharap seluruh pegiat dan juga peneliti keuangn syariah dapat mencurahkan energinya untuk sama-sama memikirkan bagaimana caranya skema keuangan syariah dapat menjadi alternatif pembangunan infrastruktur nantinya.

"Kita harus merespon dan yakin dapat kerja bersama-sama kemudian dapat kita identifikasi bagaiaman caranya hal ini dapat berjalan," imbuh Muliaman.

Secara umum, pihaknya juga membagi pembagunan sektor keuangan mikro dengan tiga tujuan utama, yaitu mikro, tengah, dan ke atas.

"Mikro fokus kita bangun, kita harus memberlakukan skema keuangan syariah yang inklusif, dan ke atas kita harus dapat mekanisme membangun infrastruktur dengan keuangan syariah," pungkas Muliaman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)