Garuda raih penghargaan dari IBCSD

Selasa, 17 Desember 2013 - 10:57 WIB
Garuda raih penghargaan dari IBCSD
Garuda raih penghargaan dari IBCSD
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meraih apresiasi sebagai Industry Champion Indonesia Sustainable Business Awards 2013 untuk kategori sektor usaha logistik dan transportasi dalam kegiatan End of Year Press Conference Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD).

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, sejalan dengan tumbuh dan berkembangnya perusahaan bersama masyarakat, perseroan berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Hal ini dimanifestasikan dalam CSR and Sustainability Program dan mencakup berbagai aspek, diantaranya ekonomi, pembinaan masyarakat dan lingkungan hidup secara konsisten dan berkesinambungan.

"Garuda Indonesia juga aktif berpartisipasi dalam program Indonesia Vision 2050 yang merupakan program inisiatif dengan tujuan menyusun kerangka kerja sektor bisnis agar berpaling dari praktik business as usual menjadi sustainable," kata Emirsyah dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Dari aspek lingkungan, Garuda menjalankan berbagai program sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi green airline yang mewujudkan lingkungan sehat.

Untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan di sektor transportasi udara yang diselaraskan dengan lingkungan hidup, Garuda berpartisipasi aktif untuk menekan laju pertumbuhan emisi gas buang yang dihasilkan oleh kegiatan operasional melalui program-program yang mengacu pada IATA’s Four Pillar Strategy, yakni Improved Technology, Effective Operations, Efficient Infrastructure dan Positive Economic Measures.

Untuk mendukung perekonomian masyarakat, Garuda melaksanakan program Pinjaman dan Pembinaan Kemitraan dengan menyalurkan pinjaman modal untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bantuan permodalan itu diberikan kepada UKM mitra binaan untuk mendukung potensi berkembang dan mengelola usaha mereka dengan baik," tutur dia.

Selain itu, komitmen Garuda Indonesia dalam mengimplementasikan upaya-upaya pertumbuhan berkelanjutan diwujudkan dengan menjadi founding member IBCSD, forum untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia yang fokus pada upaya-upaya sektor bisnis dalam menciptakan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)