Bank Permata restui pengunduran diri dirutnya

Kamis, 19 Desember 2013 - 17:52 WIB
Bank Permata restui pengunduran diri dirutnya
Bank Permata restui pengunduran diri dirutnya
A A A
Sindonews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyetujui pengunduran diri David Fletcher, yang telah mengabdi sebagai Direktur Utama di PermataBank selama lebih dari empat tahun, untuk mengejar peluang lain di luar Indonesia. Pengunduran dirinya akan efektif pada tanggal 17 Februari 2014.

Wakil Direktur Utama Herwidayatmo akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sambil menunggu penunjukan Direktur Utama yang baru oleh Pemegang Saham dan persetujuan dari regulator.

Selain hal tersebut di atas, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan dua bankir terkemuka Indonesia dengan pengalaman yang luas sebagai anggota Direksi.

Pemegang Saham menyetujui pengangkatan Bianto Surodjo untuk meneruskan kepemimpinan Lauren Sulistiawati sebagai Direktur Retail Banking yang telah mengundurkan diri efektif pada tanggal 19 September 2013 untuk berkarier di tempat lain. Sebelum nominasi ini, Bianto menjabat sebagai Head Retail Liabililty, Wealth Management dan e-Channel di PermataBank.

Achmad Kusna Permana, seorang bankir terkemuka Indonesia lainnya dengan pengalaman yang luas, telah ditunjuk sebagai Direktur Unit Usaha Syariah, mencerminkan semakin pentingnya peran perbankan Syariah di dalam Bank. Permana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perbankan Syariah di PermataBank.

"Atas nama pemegang saham dan Dewan Komisaris, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada David Fletcher atas kontribusi, dedikasi dan kepemimpinannya yang sangat baik. Di bawah kepemimpinan beliau, PermataBank telah mencapai kemajuan yang signifikan dan memperkuat posisinya sebagai bank terkemuka di Indonesia melalui berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan," ujar Komisaris Utama PermataBank Neeraj Swaroop, Kamis (19/12/2013).

Wakil Direktur Utama PermataBank, Herwidayatmo menjelaskan, persetujuan PUT VI dan pengangkatan dua Direktur baru ke dalam tim menunjukkan dukungan yang kuat dari pemegang saham untuk PermataBank dan strategi jangka panjangnya.

PUT VI akan mempertahankan rasio kecukupan modal kami di tingkat yang sehat paska penyertaan modal di ASF dengan tetap mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan memberikan kami peluang untuk dapat terus mendukung ekspansi bisnis PermataBank.

"Nominasi Bianto Surodjo dan Achmad Kusna Permana menunjukkan investasi berkelanjutan PermataBank terhadap Sumber Daya Manusianya dengan melakukan identifikasi, pembinaan dan pengembangan talenta dari dalam organisasi. Profesionalisme dan pengalaman dari dua Direktur baru tersebut akan mempercepat pertumbuhan Perbankan Ritel dan Unit Usaha Syariah ke tahap selanjutnya," ujar Herwidayatmo.

Berikut susunan Dewan Direksi BNLI:

- Direktur Utama : David Fletcher
- Wakil Direktur Utama : Herwidayatmo
- Direktur Kepatuhan : Mirah Wiryoatmodjo
- Direktur : Sandeep Kumar Jain
- Direktur : Indri K Hidayat
- Direktur : Michael Coye
- Direktur : Roy Arman Arfandy
- Direktur : Tjioe Mei Tjuen
- Direktur : Bianto Surodjo
- Direktur Direktur Unit Usaha Syariah : Achmad Kusna Permana
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)