Jero: Jangan pakai BBM subsidi saat liburan

Senin, 23 Desember 2013 - 15:50 WIB
Jero: Jangan pakai BBM subsidi saat liburan
Jero: Jangan pakai BBM subsidi saat liburan
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengimbau masyarakat yang akan berlibur dalam rangka Natal dan Tahun Baru untuk tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Karena BBM subsidi diperuntukkan bagi kalangan tidak mampu.

"Saya imbau agar masyarakat yang pergi liburan, kendaraannya jangan pakai BBM subsidi, tapi pakailah BBM non subsidi. Namanya liburan pakailah pertamax, tolonglah negara. BBM subsidi itu untuk orang yang tidak mampu saja, apalagi mobilnya mobil mewah masak pakai BBM subsidi, enggak malu," ucapnya di Terminal BBM di Plumpang, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Dalam kunjungannya di terminal BBM Jakarta itu, dia memastikan bahwa pasokan BBM terjamin dan tercukupi untuk menghadapi liburan akhir tahun. Karena konsumsi BBM meningkat setiap tahun pada waktu Natal dan Tahun Baru.

"Medan, Jawa Tengah, Sulawesi Utara naik 31 persen, NTT, Maluku, Papua, Kalimantan Tengah, dan Bali naik 29 persen, karena di sana merupakan daerah wisata," paparnya.

Dia mengatakan, meski Pertamina akan menjamin pasokan BBM untuk Natal dan Tahun Baru, tetapi jika semua kendaraan khususnya kendaraan mewah menggunakan BBM subsidi, sama aja menghabiskan kapasitas BBM Subsidi yang ada.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)