Menkeu: Kita masih di zaman Jurassic Park

Rabu, 15 Januari 2014 - 14:18 WIB
Menkeu: Kita masih di zaman Jurassic Park
Menkeu: Kita masih di zaman Jurassic Park
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan M Chatib Basri mengatakan, subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) secara tetap belum dapat dilakukan pada tahun ini. Pasalnya, tahun ini adalah tahun politik dan perlu persiapan matang untuk melakukan hal tersebut

Menurut Chatib, kebijakan tersebut adalah kebijakan yang cukup progresif dalam mengurangi konsumsi BBM bersubsidi. Untuk melakukan kebijakan tersebut, kondisi Indonesia pada saat ini belum siap. Bahkan Chatib menyamakan kondisi saat ini dengan zaman dinosaurus.

"Jangan datang dengan policy ala Star Wars, padahal kita masih zaman Jurassic Park," seloroh Chatib di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (15/1/2013).

Meski demikian, dia mengaku hal tersebut sedang disiapkan dan digodok dalam tingkat pemerintah pusat agar sewaktu-waktu dapat dikeluarkan.

"Semua kemungkinan tetap ada, karena pemerintah tetap mempersiapkan untuk itu. Tetapi memang belum saya sampaikan ke parlemen," sambung Chatib.

Hal yang paling realistis untuk membatasi konsumsi BBM bersubsidi tahun ini adalah memberlakukan subsidi tertutup yang akan dilakukan Kementerian ESDM pada tahun ini. "Mestinya tahun ini akan dilakukan oleh ESDM," tandas Chatib.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)