Merpati harus tinggalkan mental PNS

Selasa, 11 Februari 2014 - 14:15 WIB
Merpati harus tinggalkan mental PNS
Merpati harus tinggalkan mental PNS
A A A
Sindonews.com - Ibarat pasien yang sedang sakit, selain upaya pengobatan dari luar, keinginan si pasien untuk sembuh juga memegang peranan penting. Perumpamaan ini juga berlaku bagi maskapai penerbangan BUMN, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang juga tengah sakit saat ini.

Pengamat penerbangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Arista Admadjati mengatakan, jika ingin kembali mengudara maka manajemen Merpati harus mempertebal mental dan bekerja lebih giat lagi.

"Dari internal, Manajemen Merpati harus bermental petarung. Jiwa-jiwa BUMN harus dibuang dan bekerja layaknya perusahaan swasta," kata Arista kepada Sindonews, Selasa (11/2/2014).

Menurutnya, jika manajemen Merpati masih menggunakan gaya bisnis seperti saat ini, maka bukan mustahil suntikan dana untuk menyehatkan Maskapai plat merah ini tidak akan mujarab.

"Kalo masi pakai gaya PNS, ya enggak bisa bangkit dia. Karena kan sekarang persaingannya sudah makin ketat, sudah enggak seperti tahun 1990-an ketika mereka masih jaya. Sekarang persaingannya sudah semakin ketat," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)