Minyak dunia naik menunggu stimulus AS

Selasa, 11 Februari 2014 - 20:10 WIB
Minyak dunia naik menunggu stimulus AS
Minyak dunia naik menunggu stimulus AS
A A A
Sindonews.com - Harga minyak dunia naik di tengah ekspektasi bahwa Ketua Federal Reserve (Fed) baru, Janet Yellen akan mempertahankan kebijakan stimulus moneter.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, bertambah 42 sen menjadi USD109,05 per barel dalam transaksi di London. Sementara kontrak utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk Maret, naik 24 sen menjadi USD100,30 per barel.

Para analis melihat, investor sedang menunggu kesaksian Yallen di Kongres, pekan ini, yang mengambil alih kursi Ben Bernanke sebagai ketua bank sentral AS. Yellen akan memberikan laporan singkat tentang keadaan ekonomi AS dan arah kebijakan moneter.

"Minyak mentah Brent naik tipis ke USD109 per barel dalam optimisme hati-hati, bahwa kepala Federal Reserve baru akan menunjukkan sinyal kebijakan moneter yang ramah - dengan komoditas bank sentral untuk saat ini tetap," kata analis di perusahaan jasa keuangan Investec, seperti dilansir dari AFP, Selasa (11/2/2014).

Kesehatan ekonomi AS memberikan pengaruh utama harga minyak karena Negeri Adidaya tersebut adalah konsumen terbesar di dunia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)