M Lutfi akan berupaya stabilkan harga

Rabu, 12 Februari 2014 - 12:36 WIB
M Lutfi akan berupaya stabilkan harga
M Lutfi akan berupaya stabilkan harga
A A A
Sindonews.com - M Lutfi yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikan Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), mengaku akan mengupayakan produk-produk unggulan Indonesia menempati posisi terbaik di pasar ekspor.

"Saya merasa yakin bahwa ini merupakan bagian acuan pertama supaya barang-barang Indonesia bisa mendapat perlakuan baik di market internasional," kata Lutfi, Rabu (12/2/2014).

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan, selaku Menteri Perdagangan dia akan melakukan stabilisasi harga-harga. Terutama terkait dengan adanya hambatan transportasi dan distribusi yang terganggu akibat cuaca dan alam.

"Stabilitas harga ini penting karena ikut menjadi inflatoir, sehingga kita harus menjamin sistem distribusi baik agar tidak terjadi stabilitas harga," katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu meminta waktu untuk belajar. Walau tempo yang dimilikinya singkat, Lutfi merasa yakin fungsi dan tugasnya tetap penting.

"Ibarat main bola, dalam injury time tetap saja bisa kebobolan, tapi juga ada peluang untuk menjebol gawang. Jadi, meskipun waktunya singkat, mesti kita jalankan dengan fokus dan kerja keras," ujarnya.

M Lutfi, lahir di Jakarta pada 16 Agustus 1969 dari pasangan Firdaus Wadjdi dan Suhartini yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat. Sebelum ditunjuk Presiden SBY, dia sebagai Kepala BKPM (2005) dan Dubes Indonesia di Jepang (2008). Lutfi mendirikan Mahaka Group bersama Erick Thohir, Wishnu Wardhana, dan Harry Zulnardi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)