Garuda buka rute ke Merauke

Minggu, 16 Februari 2014 - 15:41 WIB
Garuda buka rute ke Merauke
Garuda buka rute ke Merauke
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menambah rute baru penerbangan dengan tujuan Merauke. Hal ini sebagai upaya memperluas jaringan di rute domestik.

Vice President Garuda Indonesia Eastern Area of Indonesia, Rosyinah Manaf mengatakan, rute ini akan mulai beroperasi pada 24 Februari dengan jadwal keberangkatan satu kali sehari.

"Rute ini berangkat dari Jakarta pukul 23.50 WIB dan tiba keesekan harinya di Merauke pada pukul 9.20 Wita. Dengan pembukaan rute baru ini Secara tidak langsung akan melalui kota Makassar sebagai penghubung (hub) untuk wilayah timur Indonesia," katanya, Minggu (16/2/2014).

Dia memaparkan, dengan rute baru ini akan semakin memperluas konektivitas wilayah, sehingga diharapkan mampu menimbulkan multi player efek bagi masyarakat.

Apalagi, permintaan masyarakat untuk rute ini sangat tinggi. Termasuk didalamnya para saudagar dan pegawai pemerintah yang hendak melakukan perjalanan bisnis dan perjalanan dinas.

Para penumpang, kata dia, akan terlayani dengan pesawat Boeing 738 berkapasitas 12 penumpang di kelas bisnis dan 150 di kelas ekonomi dengan harga kompetitif.

"Untuk penumpang Makassar dapat juga menikmati rute yang terlebih dulu transit di Kota Jayapura sebelum melanjutkan penerbangan ke Merauke," ujarnya.

Dia mengatakan, sebelumnya Garuda Indonesia juga menambah frekuensi rute Makassar tujuan Jakarta yang awalnya hanya 10 kali penerbangan menjadi 11 kali penerbangan.

Penawaran spesial Garuda semakin lengkap dengan adanya peningkatan pelayanan penerbangan yakni bagasi gratis penumpang intwrnasional 30 kilogram untuk kelas ekonomi dan 40 kilogram untuk kelas bisnis di seluruh rute internasional Garuda Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0588 seconds (0.1#10.140)