PP Inalum menjadi BUMN segera selesai

Kamis, 06 Maret 2014 - 13:24 WIB
PP Inalum menjadi BUMN segera selesai
PP Inalum menjadi BUMN segera selesai
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) terait pembentukan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menjadi perusahaan BUMN segera selesai.

"Saya umumkan lagi selanjutnya, bahwa PP mengenai pembentukan BUMN-nya sebentar lagi rampung," kata Hatta saat konferensi pers di kantornya, Kamis (6/3/2014).

Dia memastikan pasca berakhirnya master agreement, Inalum akan tetap berjalan dengan baik. Bahkan, hampir 80 persen produksinya terserap dalam negeri.

Perkembangan tersebut, lanjut Hatta, sebagai pertumbuhan industri dalam negeri yang sangat baik. Menurutnya, nanti akan ada ekspansi dari Inalum yang didisain Menteri Perindustrian, kemudian menjadi investasi baru yang besar. Sehingga, Indonesia berpotensi sebagai penghasil aluminium terbesar.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat menambahkan, PP tersebut dalam proses penandatanganan. Proses berjalan lebih cepat dari perkiraan karena ada penyertaan modal negara di dalamnya. "PP sedang dalam proses penandatangan," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)