Gaji menunggak, pilot Merpati ancam lapor Bareskrim

Selasa, 01 April 2014 - 15:47 WIB
Gaji menunggak, pilot Merpati ancam lapor Bareskrim
Gaji menunggak, pilot Merpati ancam lapor Bareskrim
A A A
Sindonews.com - Polemik yang terjadi pada maskapai berplat merah, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) terus bergulir. Pasca dibekukan pada Februari 2014, sejumlah pilot Merpati mengaku mengalami keterlambatan pembayaran gaji sejak Januari 2013.

"Sejak Januari 2013, pilot Merpati mengalami keterlambatan pembayaran gaji dan dibayar dengan mencicil. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, mulai Desember 2013, gaji pilot Merpati tidak dibayar," ujar salah satu kapten pilot Merpati, Ivan Paltak Siregar dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Dia mengungkapkan, pilot Merpati sudah mencoba mengkomunikasikan masalah ini dengan manajemen Merpati. Namun, selalu tidak berjalan mulus. Tidak ada penjelasan dan penyelesaian yang bisa memenuhi hak para pilot Merpati tersebut.

Untuk itu, Ivan bersama dua rekan pilot lainnya akan melaporkan manajemen Merpati ke Bareskrim Polri atas dugaan penggelapan gaji pilot tersebut.

"Selambat-lambatnya bila sampai tujuh hari ke depan tidak ada kemajuan dan kejelasan, kami akan melaporkan manajemen Merpati ke Bareskrim Polri atas dugaan penggelapan iuran dana Jamsostek dan gaji pilot," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)