KJRI promosikan produk UKM di Hong Kong

Senin, 28 April 2014 - 13:47 WIB
KJRI promosikan produk UKM di Hong Kong
KJRI promosikan produk UKM di Hong Kong
A A A
Sindonews.com - Konsulat Jenderal RI di Hong Kong SAR bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi dan UKM RI berpartisipasi dalam acara 29th Hong Kong Gift and Premium Fair di Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC), Hong Kong.

"Acara ini digelar pada 27-30 April 2014 dengan membuka Pavilion Indonesia atau Rumah Indonesia yang diikuti lebih dari 60 peserta pameran Indonesia," kata pihak KJRI di Hong Kong dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Senin (28/4/2014).

Pavilion Indonesia secara resmi dibuka pada Minggu (27/4/2014) pukul 10.00 pagi dengan menampilkan kesenian dan makanan khas Indonesia.

Paviliun Indonesia merupakan booths pameran para pengusaha UKM Indonesia yang mempromosikan produk-produk pontensial woodcrafts. Termasuk kerajinan tangan unggulan Indonesia kepada para pelaku bisnis internasional guna memasarkan produk unggulan Indonesia dalam ajang ini.

Pameran 29th Hong Kong Gifts and Premium Fair diselenggarakan oleh Hong Kong Trade and Development Council (HKTDC), merupakan ajang pameran tahunan terbesar dan tertua di Hong Kong diadakan sebanyak 29 kali penyelenggaraan. Pada 2013 dihadiri lebih dari 50.000 international buyers, dengan 4.100 peserta pameran dari 37 negara dunia.

Untuk itu, guna memaksimalkan keikutsertaan Indonesia dalam ajang bergengsi ini, maka di sela-sela pameran ini akan dilakukan penandatanganan dua Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama antara Kementerian Perdagangan RI dan Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan HKTDC pada hari ini.

Penandatangan dua MoU tersebut dilakukan oleh Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Direktur Eksekutif HKTDC yang rencananya akan disaksikan Ketua Dekranas serta Konsul Jenderal RI Hong Kong.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)