SMI siap danai pembangunan infrastruktur Indonesia Timur

Rabu, 07 Mei 2014 - 16:54 WIB
SMI siap danai pembangunan infrastruktur Indonesia Timur
SMI siap danai pembangunan infrastruktur Indonesia Timur
A A A
Sindonews.com - Pembangunan infrastruktur di Indonesia diakui saat ini masih belum merata. Di mana, pembangunan terpusat hanya di Pulau Jawa dan Sumatera. Sementara, Indonesia Timur seolah tertinggal dan tidak ada pembangunan.

Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Emma Sri Martini mengakui, kondisi ini terjadi karena tidak aktifnya pemerintah daerah untuk membangun. Padahal, PT SMI siap mendanai pembangunan.

"Sekarang pembiayaan kita portofolio banyak di Sumatera dan Jawa. Memang dominasi Sumatera dan Jawa yang ada pembangunan," ucap Emma di Jakarta, Rabu (7/5/14).

Emma mengatakan, pihaknya ingin sekali membiayai pembangunan infrastruktur Indonesia Timur. Namun, hingga saat ini belum ada studi pembangunan yang masuk ke SMI. Selagi proyek membawa keuntungan, SMI siap menyalurkan dana

"Studi saja enggak ada yang masuk, apa yang kita garap. Memang di sana butuh infrastruktur tapi siapa yang melakukan studi? Berapa perhitungannya sampai sekarang tidak ada," tegasnya.

Dia berjanji, jika ada pemerintah daerah yang melakukan studi untuk pembangunan infrastruktur, SMI siap menyalurkan pembiayaan tanpa batas. Dana iddle atau nganggur di perusahaannya masih cukup banyak.

"Kita ingin sekali masuk ke situ. Pemerintah setempat tidak menggerakkannya. Technical study belum ada. Sepanjang batasan kita siap danai. Penyerapan dana iddle kita cepat di proyek. Sepanjang proyek memungkinkan. Kalau proyek tidak available itu pemerintah yang membiayai," pungkas Emma.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)