Garuda Indonesia siap rintis rute baru di Solo

Jum'at, 16 Mei 2014 - 15:35 WIB
Garuda Indonesia siap...
Garuda Indonesia siap rintis rute baru di Solo
A A A
Sindonews.com - Jumlah penumpang yang semakin meningkat membuat PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk mengembangkan ekspansi ke rute-rute lainnya, termasuk Solo, Jawa Tengah (Jateng) yang dianggap memiliki potensi cukup besar.

Marketing and Sales Marketing Garuda Indonesia Branch Office Solo, Endy Latif mengatakan, Garuda Indonesia berencana membukaan rute baru dari Bandara Adi Sumarmo, Surakarta menuju Bandara Juanda di Surabaya juga Solo-Denpasar.

Rute ini sangat potensial dan belum ada maskapai penerbangan lain yang melayaninya. Saat ini banyak masyarakat Solo yang melakukan perjalanan bisnis ke Surabaya.

"Itu rencana strategis Garuda, beyond Solo artinya bisa Solo-Surabaya, Solo-Denpasar, dan itu menjadi wacana yang mungkin akan segera direalisasikan," terangnya di Solo, Jumat (16/5/2014).

Dia menjelaskan, untuk tahun ini Garuda juga membuka rute penerbangan baru di Region III di bawah wilayah Surabaya, Ende, Bima, dan Labuan Bajo. "Pembukaan rute itu baru tahun ini, rute awal dari Denpasar," ujarnya.

Sementara, sampai saat ini alasan belum dibukanya rute Solo-Denpasar karena ada perhitungan secara bisnis traffict atau marketnya. Namun tidak menutup kemungkinan adanya rute Solo-Denpasar jika pasarnya mencukupi. Tergantung pangsa pasar.

Menurutnya, semua harus di hitung lebih dulu. Penggunaan armada juga menjadi masalah penting. Jika terbang dengan armada yang terlalu besar, penumpangnya sedikit bisa tidak optimal. "Jadi harus sesuaikan juga armada yang digunakan. Untuk pesawat lebih kecil menungkin lebih efektif," katanya.

Untuk jumlah pesawat yang saat ini digunakan untuk melayani semua rute baik itu Region I,II,III, dan IV berjumlah lebih dari seratus pesawat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0570 seconds (0.1#10.140)