Aparteman dan Perhotelan di TB Simatupang Berkembang

Kamis, 29 Mei 2014 - 16:01 WIB
Aparteman dan Perhotelan di TB Simatupang Berkembang
Aparteman dan Perhotelan di TB Simatupang Berkembang
A A A
JAKARTA - Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto mengemukakan, koridor TB Simatupang mengalami pertumbuhan properti sangat pesat sejak 2011. Setelah bisnis ruang perkantoran di koridor TB Simatupang tumbuh signifikan, selanjutnya adalah apartemen dan perhotelan.

Hal ini, kata Ferry, terdorong meningkatnya jumlah karyawan di berbagai level yang menghuni ruang-ruang perkantoran di sepanjang koridor. "Hal tersebut tidak terlepas akibat pergeseran kawasan CBD yang telah mulai padat dan minimnya lahan untuk membangun sebuah bangunan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Associate Director Residential Sales & Leasing Aleviery Akbar. Menurutnya, koridor Simatupang yang diperkirakan berjaya hingga 2017, juga akan dipadati apartemen dan hotel.

"Simatupang saat ini juga merupakan pasar yang besar untuk pengembangan membangun apartemen dan perhotelan. Seperti, yang kini tengah dikembangkan, yakni Izzara dan TBS Residence,” katanya.

Dia menyebutkan, untuk apartemen strata baru telah menembus angka Rp30 juta per meter persegi. Jika ingin tetap mempertahankan wilayah tersebut sebagai kawasan pengganti CBD, koridor Simatupang harus dijaga daya dukung infrastrukturnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)