Garuda-Delta Airlines Kerja Sama Codeshare

Selasa, 03 Juni 2014 - 12:31 WIB
Garuda-Delta Airlines Kerja Sama Codeshare
Garuda-Delta Airlines Kerja Sama Codeshare
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia dan Delta Airlines mengumumkan kerja sama codeshare dari Tokyo (Haneda) International Airport ke Los Angeles International Airport dan Seattle-Tacoma International Airport.

Dengan koneksi penerbangan Garuda Indonesia Jakarta–Tokyo (Haneda), penerbangan tersebut akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa kedua maskapai dengan konsep one stop travel antara Indonesia dan Amerika. Penerbangan codeshare tersebut diharapkan dapat mulai dilaksanakan pada Juli 2014.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake mengatakan bahwa, kerja sama antara Garuda Indonesia dan Delta Air Lines tersebut selain menawarkan lebih banyak pilihan bagi para penumpang untuk melaksanakan perjalanan antara Amerika dan Indonesia, juga dapat mendukung perkembangan perdagangan antara kedua negara.

"Kerja sama tersebut merupakan salah satu contoh dari perkembangan dan perluasan kemitraan kedua negara terutama berkaitan dengan aktivitas perekonomian antara Amerika dan Indonesia," kata Blake dalam rilisnya Selasa (3/6/2014).

Delta's Senior Vice President, Asia Pacific, Vinay Dube menambahkan, kemitraan dengan Garuda Indonesia akan memberikan pilihan baru bagi pengguna jasa kedua maskapai untuk melaksanakan perjalanan maskapai serta meningkatkan perdagangan antar kedua negara.

"Delta terus mengembangkan jaringannya di Asia Pasific dan dengan dukungan mitra yang kuat, seperti Garuda Indonesia para penumpang kami dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan akses untuk menuju salah satu negara dengan pasar yang berkembang pesat," tambah Dube.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing & Sales Garuda Indonesia Erik Meijer menyambut baik kerja sama antara Garuda Indonesia dan Delta Air Lines. Dia menuturkan, kerja sama ini merupakan salah satu strategi Garuda Indonesia untuk mengembangkan jaringannya di dunia, khususnya di Amerika Serikat.

Melalui kerja sama tersebut, kedua maskapai menawarkan lebih banyak pilihan jadwal penerbangan antara kedua negara kepada para pengguna jasa. Kerja sama ini juga merupakan bagian tindak lanjut Garuda Indonesia dan Delta sebagai anggota dari aliansi global SkyTeam.

"Kami memulai kerja sama tersebut dengan dua destinasi yang sangat terkenal di Amerika, yaitu Los Angeles dan Seattle yang sangat terkenal di antara penumpang Indonesia," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)