Pedagang Minta Pemerintah Buka Keran Impor Daging

Sabtu, 14 Juni 2014 - 16:02 WIB
Pedagang Minta Pemerintah...
Pedagang Minta Pemerintah Buka Keran Impor Daging
A A A
JAKARTA - Para pedagang daging di Pasar Kramatjati Jakarta berharap agar pemerintah membuka keran impor daging sapi, agar tidak terjadi kenaikan harga.

"Kalau kurang, keran impornya dibuka saja. Sapi lokal kurang, kerannya dibuka lagi. Kalau orang penting kan, pemerintah tinggal minta itu, tanda tangan, jalan. Kalau kita boro-boro mau diliat," kata Cecep, salah satu pedagang daging di Pasar Kramatjati Jakarta saat ditemui Sindonews, Sabtu (14/6/2014).

Cecep juga meminta, seharusnya pemerintah memperbanyak barang, dan jangan dipersulit. Jika pengiriman lancar, barang tidak ditimbun, maka otomatis harga akan stabil.

"Sekarang tergantung kebijakan pemerintah saja. Jangan sampai harga ini melonjak. Saya juga enggak repot. Nanti kan banyak yang bilang kalau puasa daging naik, Lebaran juga naik. Kalo begitu, dari sananya bukan dari kita yang mau naik," katanya.

Selain itu, dia juga meminta agar distribusi daging ke Pasar Kramatjati tidak dihambat. Jadi, pengiriman pun menjadi lancar.

"Enak kalau semua bisa makan daging yang harganya murah tapi kualitasnya baik. Agar orang-orang kecil kayak tukang ojek, tukang becak, yang punya anak kecil yang masih sekolah itu bisa merasakan makan daging, bisa beli daging," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)