CIMB Niaga Syariah Hadir di iB Vaganza Depok

Kamis, 19 Juni 2014 - 12:41 WIB
CIMB Niaga Syariah Hadir di iB Vaganza Depok
CIMB Niaga Syariah Hadir di iB Vaganza Depok
A A A
DEPOK - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan industri perbankan syariah Tanah Air menggelar Islamic Banking Vaganza (iB Vaganza) di Depok pada 19-22 Juni 2014.

Kegiatan yang dipusatkan di Depok Town Square ini, dijadikan ajang bagi perbankan syariah untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah dan calon nasabahnya.

Caretaker Head of Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk Ani Noor Isfiani mengatakan, iB Vaganza merupakan upaya bersama antara OJK dengan industri perbankan syariah untuk mengembangkan perbankan syariah.

Melalui beragam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keunggulan produk dan layanan perbankan syariah.

“Kegiatan kali ini merupakan yang keenam kalinya untuk 2014. Sebelumnya, iB Vaganza sudah diselenggarakan di Bandung, Yogyakarta, Bandar Lampung, Tangerang, dan Batam,” ujar dia, Kamis (19/6/2014).

Dia mengungkapkan, sebanyak 16 bank syariah, termasuk unit usaha syariah dan empat bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) ikut berpartisipasi dalam acara yang akan digelar selama empat hari ini.

“Kami berkeyakinan, dengan semakin banyaknya ajang seperti ini, tujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat menggunakan produk dan layanan perbankan syariah dapat tercapai dengan baik,” ujar Ani.

Menurut Ani, iB Vaganza adalah moment sosialisasi kepada masyarakat tentang perbankan syariah. Di sisi lain, bank-bank syariah juga ingin memanfaatkan peluang pasar yang dapat dioptimalkan, diantaranya dengan menarik minat pengunjung menjadi nasabah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5179 seconds (0.1#10.140)