Pesawat Garuda Dipasang Logo Wonderful Indonesia

Selasa, 01 Juli 2014 - 19:02 WIB
Pesawat Garuda Dipasang Logo Wonderful Indonesia
Pesawat Garuda Dipasang Logo Wonderful Indonesia
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia memperkuat branding Indonesia dengan memasang logo "Wonderful Indonesia" di 22 badan pesawat berbadan lebar yang menerbangi semua rute internasional.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar mengatakan, saat ini terdapat 17 rute internasional yang diterbangi pesawat Garuda. Yaitu Sidney, Melbourne, Perth, Brisbane, Beijing, Shanghai, Kanton, Hongkong, Taipei, Tokyo, Ssaka, Seoul, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Amsterdam, dan Jeddah.

"Semua pesawat Garuda yang terbang ke luar negeri ada logonya ini (Wonderful Indonesia)," ujarnya di sela-sela peresmian pemasangan logo Wonderful Indonesia bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Menurut Emirsyah, saat ini baru 8 dari 22 pesawat yang dipasangi logo Wonderful Indonesia. Pesawat tersebut berjenis Airbus-330 dan Boeing-777. Melalui pemasangan logo ini diharapkan akan meningkatkan awareness masyarakat luar negeri tentang Indonesia.

"Apalagi bersama logo itu juga tercantum website www.indonesia.travel yang bisa menjadi sumber informasi bagi turis asing yang ingin tahu tentang Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, Garuda mendukung kegiatan pariwisata dan segala aktivitas untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan di Indonesia. Selain pemasangan logo Visit Indonesia Year pada 2008, promosi dilakukan melalui berbagai kegiatan. Di antaranya, Garuda Indonesia Travel Fair yang menyediakan paket wisata domestik maupun internasional.

Melalui program Quantum Leap, Garuda juga mengusahakan Indonesia masuk di peta industri travel dunia. "Belum lama Garuda menjadi anggota Sky Team. Di mana, 20 maskapai anggotanya terbang ke 1064 destinasi di 178 negara. Ini juga memudahkan wisatawan asing dalam mengunjungi Indonesia," paparnya.

Citilink, anak usaha Garuda juga berencana akan melakukan pemasangan logo Wonderful Indonesia di badan pesawatnya. Terlebih, pada akhir tahun ini maskapai berbiaya rendah itu akan menerbangi kota-kota di Asia Tenggara.

"Kami siap mendukung pariwisata Indonesia," ujar Direktur Utama Citilink Arif Wibowo.

Tak hanya maskapai, Angkasa Pura selaku pengelola sejumlah bandara juga menyatakan kesediaannya memajang logo "Wonderful Indonesia".

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono juga menyatakan sekitar 200-an bandara yang dikelola UPT Kemenhub juga siap melakukan hal sama. "Ini salah satu cara mengampanyekan dan menarik masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata Indonesia," ujar Bambang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3132 seconds (0.1#10.140)