Suspensi Saham SCPI Dibuka Sementara

Rabu, 16 Juli 2014 - 11:34 WIB
Suspensi Saham SCPI Dibuka Sementara
Suspensi Saham SCPI Dibuka Sementara
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan membuka penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham perusahaan farmasi, PT Merck Dohme Pharma Tbk (SCPI) di pasar negosiasi pada sore hari ini.

Pjs Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto mengatakan, pembukaan suspensi tersebut dalam rangka pengalihan saham hasil pelaksanaan penawaran tender (tender offer) dan pengalihan saham oleh pemegang saham perseroan dari MDS Consumer Care Inc kepada perseroan oleh Bahana Securities selaku pihak yang ditunjuk SCPI.

"Karena itu, Bursa memutuskan untuk membuka sementara perdagangan efek perseroan hanya di pasar negosiasi terhitung sejak pukul 15.45 WIB pada sesi II perdagangan efek hari ini," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan BEI, Rabu (16/7/2014).

BEI akan kembali melakukan suspensi pada perdagangan efek perseroan di seluruh pasar terhitung sesi I perdagangan efek besok (Kamis, 17/7/2014). Adapun suspensi sebelumnya telah dilakukan BEI pada Februari 2013 sehubungan dengan rencana penghapusan pencatatan (delisting) dan menjadi perusahaan tertutup (go private).

Dia berpesan, bagi pihak-pihak yang berkepentingan terhadap efek perseroan untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan, khusunya mengenai rencana delisting dan go private saham SCPI.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9429 seconds (0.1#10.140)