IMF Prediksi Ekonomi AS Tumbuh Lebih Cepat pada 2015

Kamis, 31 Juli 2014 - 07:30 WIB
IMF Prediksi Ekonomi AS Tumbuh Lebih Cepat pada 2015
IMF Prediksi Ekonomi AS Tumbuh Lebih Cepat pada 2015
A A A
WASHINGTON - Dana Moneter Internasional (IMF) mengemukakan, pemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS) telah terpukul oleh cuaca sangat keras, tetapi tahun depan diprediksi akan tumbuh pada laju tercepat dalam satu dekade.

Dilansir dari Business Day Live, melalui laporan tahunan tentang ekonomi AS, IMF optimis terhadap prospek Amerika, seiring pasar tenaga kerja yang terus membaik, upah naik dan pasar perumahan yang "sehat". Sebab itu, mereka menetapkan proyeksi pertumbuhan AS tahun depan sebesar 3%, sebagai ekspansi tercepat sejak 2005.

Dalam laporannya, IMF mengatakan, Federal Reserve (The Fed) mungkin memiliki ruang untuk mempertahankan suku bunga pada level nol selama perkiraan inflasi rendah dan perlambatan tahun ini, memperpanjang pemulihan terhadap pasar tenaga kerja.

IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini menjadi 1,7% dari 2% yang diperkirakan pada Juni, mengutip kontraksi pada kuartal pertama, setelah 1,9% pada awal tahun lalu. Untuk sisa tahun ini, IMF memprediksi pertumbuhan akan mempercepat dari 3% menjadi 3,5%.

"Bahkan, dengan prospek pertumbuhan yang relatif baik, kita masih melihat ada banyak slack dalam perekonomian," ujar Nigel Chalk, wakil direktur departemen belahan barat IMF.

Tingkat pengangguran di AS turun menjadi 6,1% pada bulan lalu, berkurang dari 6,6% pada Januari, bahkan ketika cuaca musim dingin yang keras memberikan kontribusi terhadap kontraksi 2,9% terhadap produk domestik bruto dari Januari sampai Maret 2014.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)