Lebaran Bawa Berkah Bagi Pengusaha Properti

Selasa, 05 Agustus 2014 - 12:40 WIB
Lebaran Bawa Berkah...
Lebaran Bawa Berkah Bagi Pengusaha Properti
A A A
DEPOK - Pasca hari Raya Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku properti. Ternyata, bagi mereka yang mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan bonus akhir tahun, mulai memanfaatkannya untuk membeli rumah.

Direktur Griya Bukit Mas, Pitara, Depok, Abdul Khaer mengaku optimis dengan bisnis di sektor properti. Menurutnya, masyarakat menggunakan waktu liburan dan lebaran untuk survey perumahan.

"Kita optimis pasca lebaran, banyak menggunakan THR dan bonus akhir tahun untuk DP cicilan rumah," ujarnya di Depok, Selasa (5/8/2014).

Menurutnya, saat liburan Idul Fitri kunjungan konsumen di kantor pemasaran perumahan meningkat. Ia mengungkapkan, kunjungan konsumen mencapai 10-20% dari hari biasa. Terlebih lagi, bagi pasangan muda yang mendapatkan double THR.

"Ini sudah menjadi trend (THR untuk DP pembelian rumah). Mereka sudah berpikir menginvestasikan uangnya untuk hal yang sifatnya permanen yaitu rumah. Memang kita berharap, penjualan rumah meningkat," paparnya.

Hal serupa diutarakan Direktur PT Bangun Karya Digdaya, Nasihun Syahroni. Menurutnya, masyarakat masih menginginkan perumahan horizontal.

"Itu (menggunakan THR untuk DP rumah) sudah menjadi tradisi. Biasanya, saat puasa orang lihat dulu dan setelah lebaran baru membeli," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0507 seconds (0.1#10.140)