BEI Suspensi Saham MBSS di Sesi II

Rabu, 13 Agustus 2014 - 14:47 WIB
BEI Suspensi Saham MBSS di Sesi II
BEI Suspensi Saham MBSS di Sesi II
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) mulai sesi II perdagangan hari ini.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Group I BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, suspensi terhadap MBSS dilakukan sehubungan dengan surat dari PT Great Dyke selaku pemohon penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Surat tersebut menjelaskan bahwa pemohon PKPU melalui kuasa hukumnya telah mendaftarkan permohonan PKPU di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap MBSS.

"Maka dalam rangka menjaga pasar yang teratur, wajar dan efisien, Bursa memutuskan melakukan penghentian sementara perdagangan efek MBSS di seluruh pasar sejak sesi II perdagangan efek hari ini," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Rabu (13/8/2014).

Sementara itu, Bursa sedang melakukan permintaan penjelasan kepada perseroan terkait hal tersebut. Bursa juga meminta kepada para pemangku kepetingan untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Adapun harga saham MBSS pada perdagangan sesi I ditutup pada level Rp1.195 per lembar. Posisi saham perseroan tertinggi berada di level Rp1.200 dan terendah di level Rp1.190 per lembar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)