Garuda Cargo Masuk Aliansi SkyTeam Cargo Tahun Depan

Senin, 13 Oktober 2014 - 17:23 WIB
Garuda Cargo Masuk Aliansi SkyTeam Cargo Tahun Depan
Garuda Cargo Masuk Aliansi SkyTeam Cargo Tahun Depan
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Cargo, salah satu unit bisnis strategis PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berencana bergabung dalam aliansi penerbangan kargo dunia, SkyTeam Cargo.

Garuda Indonesia Cargo diharapkan akan resmi bergabung dengan SkyTeam Cargo sebagai anggota ke-12 pada Januari 2015.

Melalui MoU tersebut, nantinya Garuda Indonesia Cargo akan menjalani berbagai tahapan proses persiapan untuk secara resmi dapat bergabung dengan SkyTeam Cargo.

Tahapan tersebut seperti pelatihan aliansi, penyesuaian produk dan sistem IT sesuai standar aliansi, serta persiapan lainnya untuk menjadi anggota SkyTeam Cargo.

Bergabungnya Garuda Indonesia Cargo pada Juni 2015, maka semakin memperluas jaringan layanannya ke hingga lebih dari 900 destinasi di seluruh dunia melalui jaringan SkyTeam Cargo. Sehingga, mempermudah pengguna jasa melaksanakan pengiriman barang.

Selain itu, Garuda Indonesia Cargo akan memperkuat jaringan SkyTeam Cargo dengan menyediakan 67 destinasi baru bagi SkyTeam Cargo di wilayah Indonesia, Asia Tenggara dan Australia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, setelah resmi bergabung dengan aliansi maskapai dunia pada Maret 2014, pihaknya merasa perlu bergabung dengan SkyTeam Cargo untuk memperkuat jaringan layanan pengiriman barang melalui jaringan SkyTeam Cargo.

"Bergabungnya Garuda dengan SkyTeam merupakan bagian dari program transformasi Quantum Leap 2011-2015, dan tentunya memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai World Class Airline, sejajar dengan maskapai kelas dunia lainnya," kata dia dalam rilisnya, Senin (13/10/2014).

Sementara, VP Garuda Indonesia Cargo, Rajendra Kartawiria mengatakan hal ini merupakan strategi pengembangan jangka panjang Garuda Indonesia Cargo yang dilaksanakan serta sejalan dengan upaya peningkatan kualitas layanan yang senantiasa dilakukan.

"Kami yakin, dengan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo dalam SkyTeam Cargo ini akan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami," ujar dia.

Khusnya, lanjut Rajendra, dalam memberikan lebih banyak pilihan destinasi yang dilayani maskapai anggota SkyTeam Cargo lainnya, sehingga dapat meningkatkan daya saing di pasar internasional.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)