Hotel Bisnis di Pinggiran Kota Menjamur

Minggu, 02 November 2014 - 06:56 WIB
Hotel Bisnis di Pinggiran Kota Menjamur
Hotel Bisnis di Pinggiran Kota Menjamur
A A A
TANGERANG - Pesatnya perkembangan bisnis dan perkantoran di kawasan pinggiran Kota Jakarta membuat pengembang mulai melirik pembangunan hotel bisnis untuk mengakomodasi kebutuhan pengusaha. Letak yang strategis dan fasilitas memadai, hotel jenis ini banyak diminati.

Seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik dan merata, serta keamanan yang relatif kondusif, negara kita semakin dilirik sebagai pusat perekonomian dan perdagangan dunia. Tak heran, banyak pebisnis yang berani menggelontorkan dananya untuk berinvestasi di sejumlah sektor baik perdagangan maupun jasa.

Kawasan penyangga Jakarta, seperti Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi kini semakin dilirik para investor yang dibuktikan dengan makin maraknya pembangunan kantor dan pusat bisnis di daerah ini. Kebutuhan hotel dan tempat penginapan, termasuk juga permintaan layanan MICE (meeting, incentive, convention and exhibition) semakin meningkat.

Itulah salah satu alasan Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia membuka Novotel Tangerang, yang merupakan hotel Novotel pertama di Banten. Berlokasi di atas Tangcity Mall di dalam kawasan Tangcity Superblock, Novotel Tangerang menjadi pilihan akomodasi favorit bagi tamu hotel domestik maupun internasional yang berkunjung ke Tangerang.

Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia and Singapura, Gerard Guillouet mengatakan, pihaknya sangat antusias memperkenalkan Novotel Tangerang yang merupakan hotel ke-85 yang dioperasikan oleh Accor di Indonesia. Sebagai hotel Novotel pertama di Tangerang, hotel ini mengedepankan elemen-elemen terbaik brand Novotel dalam hal kualitas, modernitas dan kenyamanan.

“Dengan pertumbuhan ekonomi Tangerang yang semakin meningkat setiap tahun, kami optimis menjadi benchmark baru sebagai hotel bisnis berstandar internasional terbaik di Tangerang,” katanya.

Di wilayah Banten, Accor saat ini mengoperasikan Novotel Tangerang, Mercure Serpong Alam Sutera, ibis Styles Jakarta Airport dan ibis Gading Serpong.

Ibis Budget Jakarta Airport akan dibangun bersebelahan dan terhubung dengan ibis Styles Jakarta Airport dan akan siap beroperasi pada awal 2015.

Gerard menyebutkan, Tangerang adalah kota terbesar ketiga di wilayah Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Pertumbuhan Kota Tangerang dan perkembangan infrastruktur di sekitarnya telah membawa pengaruh positif bagi industri perhotelan dan pariwisata.

“Terletak di lokasi yang strategis dan berjarak hanya dua puluh menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta mudah dijangkau dari dan menuju Jakarta, Novotel Tangerang menghadirkan fasilitas akomodasi yang nyaman dengan layanan berkualitas terbaik bagi seluruh pengunjung,” ujarnya.

Novotel Tangerang memiliki 266 kamar yang luas, 17 diantaranya adalah Executive Suites. Kamar hotel dengan desain baru dan inovatif ini memiliki beragam fitur yang dirancang untuk kenyamanan para tamu dan menambah kesan lapang dan kebebasan bergerak para tamu. Tamu yang menginap di Premier Floor akan memperoleh layanan check-in eksklusif serta akses khusus menuju Premier Lounge yang berlokasi di lantai atas.

Premier Lounge menyediakan sarapan, jamuan minum teh sore serta memiliki ruangan pertemuan. Novotel Tangerang menyediakan akses internet Wi-Fi gratis di seluruh area hotel, termasuk dalam kamar. Solusi Meeting@Novotel di Novotel Tangerang menyediakan layanan yang dapat disesuaikan dengan skala pertemuan, baik pertemuan kecil hingga besar.

Agar para tamu merasa nyaman melakukan kegiatan pertemuan, Novotel Tangerang menyediakan tujuh ruangan pertemuan, empat ruang break-out dan ballroom seluas 1.600 meter persegi yang dapat menampung hingga 2.000 tamu – yang merupakan ruang pertemuan terbesar di Tangerang, Banten.

Seluruh ruangan pertemuan dilengkapi dengan fasilitas audio-visual modern dan tim teknisi berpengalaman yang siap sedia membantu dan memastikan bahwa seluruh acara berlangsung dengan lancar dan sukses.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)