HT Nilai Bisnis Properti di Makassar Prospektif

Rabu, 05 November 2014 - 23:59 WIB
HT Nilai Bisnis Properti di Makassar Prospektif
HT Nilai Bisnis Properti di Makassar Prospektif
A A A
MAKASSAR - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menggelar pertemuan dengan para pengusaha Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/11/2014). Dalam pertemuan itu, HT mengungkapkan Makassar merupakan pangsa pasar yang bagus untuk bisnis properti.

HT pun memperkenalkan Apartemen One East Residence yang dibangun MNC Land di Surabaya, Jawa Timur.

"MNC Land adalah perusahaan Tbk yang fokus pada bidang properti, seperti pembangunan resort, gedung perkantoran, mal dan sebagainya. Tapi, yang utama adalah resort," ujar HT di Makassar, Rabu (5/11/2014).

Kehadiran HT direspons antusias para pengusaha. Bahkan, secara bergantian mereka meminta foto bersama dengan HT.

Usai bertemu pengusaha, HT menggelar pertemuan dengan seluruh karyawan MNC di kota tersebut. Dia menjelaskan tentang strategi dan rencana perusahaan ke depan, termasuk perjalanan MNC selama 25 tahun.

"Sampai saat ini berkembang menjadi (perusahaan media) terbesar," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, HT menjelaskan tentang tiga sektor utama MNC, yakni media, properti, dan jasa keuangan.

Dari tiga sektor, menurut HT, media merupakan produk yang paling dominan, dan dibagi menjadi tiga kelompok, yakni media berbasis iklan seperti, MNC TV, RCTI dan Global TV.

Kelompok kedua adalah TV berlangganan dan fiber optic. Untuk sementara saat ini hanya ada di Jawa. Tujuannya untuk menyuplai kebutuhan internet yang cepat, dengan kecepatan hingga 200 Mbps.

Kelompok ketiga adalah online produk, seperti game online dan beberapa media online. "Pasarnya tidak hanya nasional, tapi seluruh dunia," tutur HT.

Sektor utama kedua dari MNC Group adalah bidang properti, dengan MNC Land. Untuk sektor properti, MNC Land sedikit berbeda dengan perusahaan properti lainnya, karena lebih fokus pembangunan yang bisa dikaitkan dengan media.

HT mencontohkan rencana pembangunan kawasan terintegrasi seluas 2.000 hektare di Lido, Bogor. "Rencananya di sana akan dibuat theme park terbesar, dengan fasilitas terbaik," paparnya.

MNC Land juga berencana membangun properti berupa gedung, khususnya perkantoran, yang akan dibangun di semua ibu kota provinsi, termasuk Makassar.

Sektor ketiga, yakni jasa keuangan. HT mengungkapkan saat ini sektor jasa keuangan sedang berkembang adalah consumer finance yang di-cover oleh MNC Finance.

Selain MNC Finance, lembaga jasa keuangan terbaru yang dimiliki MNC Grup adalah MNC Bank, dengan slogan Bank Masa Depan.

"Slogan Bank Masa Depan itu karena (transaksi) ke depan berbasis online. Akan lebih banyak transaksi cashless," tandas HT.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)