Bank Bukopin Luncurkan Program Tabungan Otomatis

Sabtu, 08 November 2014 - 09:45 WIB
Bank Bukopin Luncurkan Program Tabungan Otomatis
Bank Bukopin Luncurkan Program Tabungan Otomatis
A A A
SURABAYA - PT Bank Bukopin Cabang Surabaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pendapatan. Kali ini, Bukopin mengeluarkan program tabungan otomatis berhadiah yang diprediksi bisa meningkatkan pendapatan hingga 14%.

Pimpinan Cabang Bukopin, Rachmursito mengatakan, program baru ini menguntungkan penabung. Selain uangnya aman ditabung, dapat bunga, dan mendapatkan hadiah mobil. Program ini mendapatkan respon yang snagat baik dari nasabah, hingga saat ini ada 120 nasabah yang menabung.

“Bayangkan target kami hanya 65 penabung sistem tabungan otomatis ini, tetapi nasabah yang tertarik mencapai 120 orang,” katanya, Jumat (7/11/2014).

Untuk itu, Bukopin memutuskan untuk memperpanjang waktu menabung. Sesuai ketentuan, program ini berakhir Desember 2014, karena banyak yang minat akhirnya diperpanjang hingga Januari 2015. Perpanjangan ini murni permintaan pusat, karena banayak nasabah yang ingin mengikuti program berhadiah langsung ini.

Program ini, lanjut dia, ditargetkan akan menambah pendapatan sampai Rp20 miliar hingga Januari 2015. Target bisa terealisasi, karena saat ini penapatan pada program ini sudah mencapai Rp14 miliar. “Ada nasabah bernama Hengky Budiharto menabung Rp5 miliar. Dia mendapatkan mobil jenis mobilio. Nasabah ini mendongkrak pendapatan Bukopin,” ujar Rachmursito.

Manager Bisnis Konsumer Kantor Cabang Bukopin Surabaya Bambang Heryawan menambahkan, saat ini Bukopin benar-benar serius mendongkrak pendapatan. Semau segmen ditampung, mulai kredit UKM (Usaha Kecil Menengah), properti, dan tabungan berhadiah untuk memenuhi target yang ditetapkan.

Cara ini diprediksi bisa menarik nasabah untuk memakai jasa Bank Bukopin dalam bertransaksi. Sebab, Bukopin mentargetkan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp3,3 triliun. Untuk itu, Bukopin mengeluarkan program baru bernama ‘Tabungan Otomatis Berhadiah Langsung’.

“Program ini bisa diikuti penabung mulai Rp14 juta hingga Rp15 miliar. Nasabah bisa memilih hadiah sesuai selera dan kemampuan,” katanya.

Bambang menjelaskan, program ini sangat menguntungkan karena ketentuan yang diberlakukan tidak terlalu sulit. Program ini bisa dilakukan bagi konsumen perorangan maupun badan usaha, berlaku juga bagi nasabah baru maupun eksisteing, serta dana yang ditempatkan bersifat fresh fund yaitu berupa transaksi transfer dari bank lain ke Bukopin, bukan berasal dari pencairan deposito Bukopin, bukan berasal dari pencairan kredit Bukopin, dan tidak terkait dengan fasilitas pinjaman BTB maupun program cash back.

Yang lebih penting, lanjut dia, dana bisa diendapkan mulai 6 bulan hingga 72 bulan. Dengan ketentuan ini, maka nasabah bisa memilih hadiah sesuai dengan yang diinginkan.

Bambang menegaskan, dari perkiraan yang dilakukan, program ini akan menambah jumlah nasabah hingga 10%. Sistem ini diyakini bisa menyumbangkan pemenuhan target DPK yang telah ditetapkan. Apalagi banyak program lain yang membaut nasabah menarik biaya untuk menggunakan jasa Bank Bukopin.

Sementara Hengky Budiharto, Pengusaha salah satu Apartemen di Surabaya memutuskan untuk memakai jasa tabungan otomatis ini. Ia menabungkan dana sebesar Rp5 miliar, imbalannya memperoleh hadiah mobil.

“Saya mengikuti program ini karena ada hadiah. Bayangkan kita menabung dapat hadiah, kan kita memilih ini,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)