Membangun Bisnis Harus Fokus

Minggu, 09 November 2014 - 13:56 WIB
Membangun Bisnis Harus Fokus
Membangun Bisnis Harus Fokus
A A A
MEMBANGUN sebuah bisnis harus dilandaskan pada satu kata kunci, yaitu fokus. Yakni, fokus terhadap apa yang ingin dibuat menjadi penting agar konsumen tidak bingung dengan apa yang kita pasarkan.

"Di bisnis cuma ada tiga hal, yaitu Anda, kompetitor, dan konsumen. Khusus konsumen, Anda harus fokus apa yang akan dijual. Misalnya bisnis restoran, menu andalan Anda nasi goreng. Fokus terhadap produk nasi goreng tersebut," ujar CEO Smartpreneur Pro Indonesia, Yuszak M Yahya dalam workshop Oneintewenty Movement di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta (9/11/2014).

Dia mengatakan jika produk yang dijual berubah-ubah akan mempengaruhi konsumen. Apalagi jika ingin mengambil jatah produk pesaing yang juga laku.

"Jika di sebelah restoran Anda ada menu soto dan laku, terus Anda ingin menirunya karena laku. Ini malah bisa membingungkan konsumen. Mereka berpikir Anda tidak fokus," ujarnya.

Jika bisnis yang kita lakukan tidak fokus akan merusak brand produk. (Baca: Tips Membangun Brand Produk yang Kuat)

"Kalo Anda kuat di nasi goreng, perkuat terus dan fokus. Jangan berubah apalagi ingin mengambil jatah kue pesaing. Nanti brand Anda rusak," tandasnya
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)