ESDM: Pasokan Listrik Harus Segera Ditanggulangi

Senin, 10 November 2014 - 10:36 WIB
ESDM: Pasokan Listrik Harus Segera Ditanggulangi
ESDM: Pasokan Listrik Harus Segera Ditanggulangi
A A A
JAKARTA - Kementerian ESDM menyatakan, persoalan ketersediaan dan pasokan listrik harus segera ditanggulangi dengan cepat. Hal ini agar krisis listrik yang mengancam Indonesia bisa ditanggulangi.

"Tanpa adanya investasi baru dalam pembangkit listrik, akan sulit memenuhi kebutuhan pasokan listrik yang terus meningkat setiap hari," kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman dalam rilisnya, Senin (10/11/2014).

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang terus diupayakan meningkat serta daya beli masyarakat semakin tinggi, tentunya memengaruhi kebutuhan ketersediaan pasokan listrik.

Terlebih, lanjut Jarman, masih banyaknya masyarakat di Indonesia terutama di pelosok yang belum menikmati listrik. Ini harus menjadi salah satu prioritas dalam program pemerataan kelistrikan.

"Selain untuk kebutuhan industri dan masyarakat perkotaan, kita upayakan pemerataan pembangunan infrastruktur kelistrikan hingga ke pelosok. Itu akan jadi program dalam lima tahun ke depan, agar semua rakyat dapat merasakan manfaatnya," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)