UMKM Jadi Pilar Ketahanan Ekonomi Keluarga

Sabtu, 22 November 2014 - 16:52 WIB
UMKM Jadi Pilar Ketahanan Ekonomi Keluarga
UMKM Jadi Pilar Ketahanan Ekonomi Keluarga
A A A
DEPOK - Wakil Ketua Komisi B DPRD Depok Farida menegaskan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menjadi pilar ketahanan keluarga. Menurutnya, UMKM memiliki potensi untuk menghadapi perekonomian yang semakin berat.

"UMKM dapat menjadi pilar ekonomi keluarga dalam menghadapi ekonomi yang semakin berat. Baik dari faktor dalam negeri dengan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ataupun menghadapi persaingan global. Kita punya potensi itu (UMKM) terutama di Depok karena kita tidak punya sumber daya alam," ujarnya kepada Sindonews di Lapangan Merdeka, Depok, Sabtu (22/11/2014).

Dia mengatakan, jika perekonomian keluarga berdaya selanjutnya pembangunan juga akan sukses. Oleh karena itu ketahanan ekonomi keluarga perlu dijaga jangan sampai rentan karena akan menimbulkan masalah.

"Kalau keluarga itu berdaya, pembangunan juga sukses. Kita mikirnya ke arah sana juga. Karena kita akan dihadapi tantangan MEA tahun depan. Makanya ketahanan ekonomi harus dijaga, pertama ketahanan ekonomi keluarga. Jangan sampai itu rentan karena kalau rentan akan timbul masalah sosial," ujarnya.

Kedepannya, dia ingin UMKM menjadi usaha yang kreatif. "Harapan saya kedepannya UMKM yang ada sekarang naik jadi UKM kreatif. Ketika nanti MEA akan bisa kompetitif. Depok ini juga tumbuh middle class yang punya selera unik-unik dan kreatif," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)