Garuda Optimistis Target Penumpang Tercapai

Minggu, 28 Desember 2014 - 11:36 WIB
Garuda Optimistis Target Penumpang Tercapai
Garuda Optimistis Target Penumpang Tercapai
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia optimistis hingga penghujung tahun ini membukukan kenaikan jumlah penumpang sekitar 10%.

Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, target 27 juta penumpang sepanjang tahun ini akan tercapai hingga akhir tahun, mengingat Garuda Indonesia memiliki ratusan jadwal penerbangan per harinya.

"Besaran detailnya begini, tahun lalu hingga 31 Desember 2013, kita berhasil mengangkut penumpang sebanyak 24,5 juta penumpang. Tahun ini diperkirakan meningkat 10%. Total akumulasinya akan mencapai 27 juta penumpang," ujar dia kepada Sindonews, Minggu (28/12/2014).

Jumlah tersebut dikontribusi dari meningkatnya jumlah penumpang ke beberapa kota di dalam maupun luar negeri, terutama ketika libur panjang, seperti sekolah, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Sementara untuk kota yang paling banyak dituju di wilayah domestik Indonesia, Pujobroto mengatakan ada peningkatan jumlah penumpang di beberapa kota. Indonesia Namun demikian, dia mengaku tak hafal angkanya.

"Kalau yang di dalam negeri itu paling banyak dituju Yogyakarta, Solo, Medan, dan Makassar. Itu yang paling banyak dituju untuk tahun ini," ujar Pujobroto.

Untuk luar negeri, beberapa kota di kawasan Asia Tenggara masih menjadi primadona tujuan wisata masyarakat Indonesia.

"Kita cukup banyak terbang ke kota-kota tetangga, seperti Bangkok dan Singapura. Untuk Asia, paling banyak terbang ke Jepang dan China serta untuk tujuan Australia juga kita mengangkut banyak penumpang," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)