Program Garuda Tingkatkan Kinerja 2015

Minggu, 28 Desember 2014 - 13:29 WIB
Program Garuda Tingkatkan Kinerja 2015
Program Garuda Tingkatkan Kinerja 2015
A A A
JAKARTA - Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan bahwa maskapai penerbangan plat merah tersebut pada tahun depan akan meningkatkan beberapa program kerja demi mendongkrak pendapatan.

Pujobroto menambahkan, peningkatan tersebut meliputi perkenalan dan pengembangan kegiatan di bidang pemasaran.

"Contohnya, meningkatkan pelayanan kita, meningkatkan kerja sama dengan perusahaan lain. Intinya bahwa program-program untuk meningkatkan revenue kita galakkan," ujar dia kepada Sindonews, Minggu (28/12/2014).

Kedua, dia melanjutkan, Garuda Indonesia akan melakukan penataan cost driver. Di sini akan ditata mengenai segala hal yang menyangkut cost driver secara maksimal supaya bisa tercapai efisiensi.

"Ketiga, dalam aspek refinancing juga kita jaga dan tingkatkan. Jadi aspek keuangan itu kita benahi juga, maka kondisi finansial kita akan terus terjaga," ujarnya.

Apalagi, dia menambahkan, dengan adanya Direktur Utama baru Garuda Arif Wibowo, yang menggantikan Emirsyah Satar beberapa waktu lalu, dia optimistis program tersebut dapat dijalankan demi meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Kita akan berusaha untuk meningkatkan itu semua dan itu merupakan program jangka pendeknya beliau untuk beberapa bulan pertama di tahun depan," tandasnya.

Sebelumnya, perseroan optimistis dapat membukukan keuntungan pada tahun depan seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia, mulai stabilnya nilai tukar rupiah dan turunnya harga avtur.

Perseroan sempat memasang target pendapatan 2015 tumbuh 10%. Sementara pada kuartal III tahun ini, perusahaan penerbangan tersebut mencatat pendapatan usaha sebesar USD3,05 miliar, dengan rugi mencapai USD219,51 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4798 seconds (0.1#10.140)