Bangun Jaringan, Hipmi Bertemu Harvard Asia Leadership

Kamis, 08 Januari 2015 - 11:56 WIB
Bangun Jaringan, Hipmi Bertemu Harvard Asia Leadership
Bangun Jaringan, Hipmi Bertemu Harvard Asia Leadership
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) telah menggelar pertemuan dengan Harvard Asia Leadership Trek menghadirkan 50 orang dari Harvard, MIT, dan Fletcher.

Pertemuan tersebut untuk saling membagi dan menukar informasi pada pengusaha muda Indonesia terkait menghadapi tantangan global di tengah perlambatan ekonomi.

Ketua Hubungan Internasional BPP Hipmi Hardini Puspasari mengatakan, acara ini baik sekali untuk membangun networking yang kuat.

"Salah satu kunci negara yang sukses adalah membangun networking yang kuat. Karena persaingan global. Kita juga harus belajar bagaimana negara lain bisa sukses dengan adanya persaingan global," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/1/2014) malam.

Menurut dia, dengan sifat kompetitif tersebut, Indonesia perlu banyak belajar tentang competitiveness. Karena Indonesia akan masuk dan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Perhatiannya mungkin dalam hal tenaga kerja di Indonesia harus mempunyai serifikasi kompetensi, dan mungkin produk-produk UKM sudah harus mempunya standar SNI, dan produk yang di luar juga harus ada standar yang diprotek dari pemerintah Indonesia," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)