Garuda Operasikan Rute Beijing-Denpasar

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:13 WIB
Garuda Operasikan Rute Beijing-Denpasar
Garuda Operasikan Rute Beijing-Denpasar
A A A
DENPASAR - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengoperasikan rute penerbangan Beijing-Denpasar pulang pergi (PP) tiga kali sepekan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, pembukaan rute ini merupakan upaya perseroan untuk memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Rute penerbangan baru ini sekaligus juga untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan dari China ke Indonesia.

"Ini merupakan sejarah bagi Garuda, penerbangan perdana ini sebagai fokus utama kami dalam membidik pasar China ke wilayah Indonesia," kata Arif dalam jumpa persnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (13/1/2014).

Menurutnya, China saat ini merupakan salah satu dari pasar yang sangat penting bagi Garuda dengan potensi turis mencapai 100 juta orang. Dengan potensi tersebut, maka China menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia.

"Ada tiga kota besar yang kita layani, yaitu Guangzhou, Shanghai dan Beijing, sedangkan Bali sebagai destinasi utama. Penerbangan ini kita layani setiap Selasa, Kamis dan Sabtu," paparnya.

Hadir di tempat yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, Bali merupakan kota tujuan wisata terbesar turis mancanegara. Sedangkan China adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia.

"Dengan demikian, Garuda telah melakukan hal yang benar karena Bali merupakan pintu masuk pariwisata di Indonesia," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)