Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Nagan Raya

Senin, 02 Februari 2015 - 10:29 WIB
Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Nagan Raya
Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Nagan Raya
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) secara resmi melayani rute penerbangan baru, Kuala Namu-Nagan Raya (Meulaboh) pulang pergi (pp).

Penerbangan ini menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 terbaru, dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang untuk semua kelas ekonomi.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto menyatakan, rute baru Kuala Namu-Nagan Raya (Meulaboh) pp tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda untuk terus memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia.

"Penerbangan baru ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata serta ekonomi nasional melalui penyediaan akses menuju destinasi-destinasi baru, khususnya di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)," kata Pujobroto dalam rilisnya, Senin (2/2/2015).

Penerbangan Kuala Namu–Nagan Raya (Meulaboh) pp dilayani dengan menggunakan GA 7122, berangkat dari Kuala Namu pukul 08.50 WIB dan tiba di Bandara Nagan Raya (Meulaboh) pada pukul 09.50 WIB, dan berangkat kembali dari Nagan Raya (Meulaboh) dengan GA 7123 pada pukul 10.20 WIB dan tiba di Kuala Namu pada pukul 11.25 WIB.

Penerbangan ini dilayani sebanyak empat kali dalam sepekan, yaitu setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan ini akan menghubungkan kota-kota di Indonesia (via Kuala Namu) dengan beberapa wilayah di pesisir barat dan selatan Provinsi NAD.

Melalui pengoperasian rute Kuala Namu-Nagan Raya (Meulaboh) pp ini, maka saat ini Garuda Indonesia telah mengoperasikan sebanyak 25 penerbangan dari dan ke Provinsi NAD setiap pekannya, melengkapi rute penerbangan Jakarta-Banda Aceh dua kali sehari dan Medan-Banda Aceh satu kali sehari.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan melayani penerbangan ke kota-kota lainnya di Provinsi NAD, yaitu Kuala Namu-Lhokseumawe mulai 4 Februari 2015, dan Kuala Namu-Sabang mulai 6 Februari 2015.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)