Paparkan Kinerja, Dirut SMI Dapat Tepuk Tangan DPR

Kamis, 05 Februari 2015 - 18:03 WIB
Paparkan Kinerja, Dirut...
Paparkan Kinerja, Dirut SMI Dapat Tepuk Tangan DPR
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Hartati mengatakan, angka kredit bermaslah (nonperforming loan/NPL) perseroan hany 0%.

Dia menjelaskan, setelah berjalan enam tahun, modal SMI tercatat sebesar Rp4,5 triliun. Sedangkan untuk proyek yang sudah dijalankan mencapai Rp50 triliun. Dengan adanya dana tambahan PMN akan dapat mendorong pembiayaan infrastruktur lebih banyak.

"Untuk NPL kita 0%, banyak proyek yang sudah berjalan. Hambatan memang selalu ada, tapi tidak ada proyek yang terpending bahkan terbengkalai. Misalnya untuk pembangkit itu tadinya 10 MW, baru keluar 6 MW," papar Emma di Komisi XI DPR, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Mendengar penjelasan tersebut, anggota dewan sontak tersenyum dan bertepuk tangan karena dianggap luar biasa. Terutama untuk pernyataan Emma soal NPL yang 0%.

"NPL 0%, kemudian proyek Rp50 triliun yang sudah selama enam tahun itu layak dapat tepuk tangan dong," sahut Wakil Ketua Komisi XI Gus Irawan. Hal ini kemudian diikuti oleh tepuk tangan dari anggota DPR lainnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)