OJK Optimis SBN Semarakkan Industri Pasar Modal

Senin, 16 Februari 2015 - 13:09 WIB
OJK Optimis SBN Semarakkan Industri Pasar Modal
OJK Optimis SBN Semarakkan Industri Pasar Modal
A A A
JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengungkapkan, dengan adanya penerbitan Surat Berharga Negara (SBN) oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menyemarakkan industri pasar modal.

Menurutnya, hal ini salah satu instrumen mengembangkan pasar surat utang. "Manfaat bagi pasar modal bertambah produk sebagai salah satu pilihan investasi. Berdasarkan APBN, Rp424 triliun yang diterbitkan. Bahwa penerbitan itu akan bertahap, ada yang global dan lain-lain," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (16/2/2015).

Untuk Kemenkeu, lanjut Nurhaida, hal ini juga bisa memberikan manfaat. Maka pihaknya berharap terjadi perdagangan yang transaparan dan fair sehingga meningkatkan likuiditas.

"SBN yang akan diterbitkan pemerintah jadi bagian tidak bisa dilihat sebagai hal sederhana. Makin tinggi nilainya, kelola harus baik," jelas dia.

Untuk sisi pasar modal, mulai dari OJK dan SRO diusahakan hal ini untuk kebutuhan pasarkan SBN agar permudah transaksi yang bisa dilakukan SRO.

"Harus ada infrastruktur yang memadai lakukan perdagangan ini. Untuk juga tingkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan perekonomian Indonesia," pungkasnya.

(Baca: Kemenkeu-BEI Perpanjang Kerja Sama Pengembangan SBN)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)