Direksi Baru Diharapkan Perbaiki Kinerja Bank BUMN

Rabu, 18 Maret 2015 - 08:15 WIB
Direksi Baru Diharapkan Perbaiki Kinerja Bank BUMN
Direksi Baru Diharapkan Perbaiki Kinerja Bank BUMN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono berharap, direksi bank yang baru terpilih dapat segera memperbaiki kinerja perusahaan pelat merah yang selama ini dinilai belum menjalankan fungsinya dengan baik untuk perekonomian Indonesia.

"Karena selama ini kreditnya lebih diarahkan kepada kredit konsumtif dan kredit korporasi. Tidak untuk mendorong perekonomian rakyat kecil," ujarnya kepada Sindonews, Selasa (17/3/2015).

Dia menilai, perombakan direksi dan komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dilakukan secara besar-besaran sebagai hal wajar dalam setiap pergantian rezim pemerintahan.

Menurutnya, yang terpenting masyarakat harus mengawasi jalannya perusahaan pelat merah tersebut. Terlebih, ada sinyal bagi-bagi jabatan kepada mantan relawan yang ada dalam tim transisi Jokowi-JK lalu. "Kalau misalnya ada penyalahgunaan, atau tindak pidana korupsi, ya tinggal dilaporkan," imbuhnya.

Arief menuturkan, pembagian jabatan terhadap mantan relawan tidak menjadi masalah sepanjang yang ditunjuk memiliki kemampuan di bidang tersebut.

"Walaupun bekas tim sukses, saya rasa enggak ada masalah duduk di BUMN. Ini sarana pembersihan antek-antek SBY di BUMN," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)