Bank Pembangunan Daerah Akan Luncurkan Kredit Bersama

Rabu, 25 Maret 2015 - 20:31 WIB
Bank Pembangunan Daerah Akan Luncurkan Kredit Bersama
Bank Pembangunan Daerah Akan Luncurkan Kredit Bersama
A A A
JAKARTA - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) berencana akan meluncurkan produk kredit bersama. Ketua Umum Asbanda, Eko Budi Wiyono mengatakan, jika peluncuran produk kredit bersama ini rampung akan ditindaklanjuti dengan penjaminan Perum Jamkrindo.

Menurutnya, produk tersebut akan dipasarkan di segmen mikro. Penyusunan produk kredit bersama merupakan salah satu langkah dalam transformasi BPD sebagai regional champion.‎

"Dengan memanfaatkan birokrasi pemerintah daerah (pemda) yang mempunyai data base mikro yang cukup baik, kita bisa kembangkan," ujar Eko dalam seminar nasional dukungan Asbanda dalam Transformasi BPD Menuju Regional Champion di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Eko melanjutkan, pihaknya akan meningkatkan kinerja BPD lebih baik dengan merumuskan suatu proses atau strategi transformasi secara lebih komprehensif sehingga diharapkan bisa menghadapi berbagai tantangan.

"Kita memiliki pasar yang luas, jadi perlu ditangani atau dikelola oleh BPD. Sehingga, BPD betul-betul menjadi tuan rumah di negeri sendiri," imbuhnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)