Tol Pejagan-Pemalang Bisa Digunakan Mudik Lebaran

Jum'at, 24 April 2015 - 14:36 WIB
Tol Pejagan-Pemalang Bisa Digunakan Mudik Lebaran
Tol Pejagan-Pemalang Bisa Digunakan Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyatakan, tol Pejagan-Pemalang sudah dapat dilalui oleh masyarakat yang akan mudik saat Lebaran nanti.

Direktur Operasi I Waskita Karya Desy Arryani mengatakan, meski target selesainya pada tahun depan, namun sudah bisa digunakan pada tahun ini.

"Tol Pejagan-Pemalang target selesai awal tahun depan. Kita harapkan mudik tahun ini bisa dilewati sekedarnya. Baru progress 30% saat ini dari mulai pematangan tanah dan jembatan," ujar dia di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Sebagai informasi, proyek pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang mulai dilaksanakan tahun lalu dan ditargetkan rampung pada 2016. Keberadaan jalan tol yang menjadi bagian jaringan jalan tol Trans Jawa ini diharapkan mampu menunjang jalur Pantura yang kondisinya semakin padat.

Jalan tol Pejagan-Pemalang memiliki total panjang 57,50 kilometer (km). Proyek jalan ini melintasi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang. Pengerjaan proyek dengan nilai investasi sebesar Rp4,08 triliun ini dilaksanakan oleh PT Waskita Toll Road, yang merupakan anak usaha PT Waskita Karya.

Direktur Utama PT Waskita Choliq mengungkpakan, pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang terdiri dari empat
seksi. Tahun ini akan dimulai pelaksanakan pembangunan seksi I dan II sepanjang sekitar 20 km.

Sementara perseroan hingga akhir tahun ini menargetkan jumlah kontrak baru sebesar Rp20 triliun. Sedangkan pada tahun lalu realisasi kontrak mencapai Rp22 triliun, meningkat dari target sebesar Rp18 triliun.

"Tapi optimistis target bisa lebih karena itu disusun sebelum memasukan PMN. Perseroan sebentar lagi akan melakukan groundbreaking untuk proyek tol Solo-Ngawi-Kertosono," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)