Serangan Rusia Disebut Bunuh Satu Keluarga di Suriah

Minggu, 18 Oktober 2015 - 17:47 WIB
Serangan Rusia Disebut Bunuh Satu Keluarga di Suriah
Serangan Rusia Disebut Bunuh Satu Keluarga di Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok aktivis di Suriah mengatakan, serangan udara terbaru yang dilancarkan Rusia semalam menewaskan satu keluarga di Provinsi Homs. Tidak tanggung-tanggung, jumlah anggota keluarga yang tewas berjumlah 48 orang.

"Serangan udara Rusia menghantam sebuah bagunan di sebuah desa di dekat pusat kota Homs, menewaskan 48 orang yang berasal dari satu keluarga," bunyi pernyataan kelompok aktivis tersebut, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (18/10).

Menurut kelompok tersebut, seluruh anggota keluarga itu sejatinya sudah berusaha untuk bersembunyi di bunker milik mereka. Namun, sayangnya bunker itu turut terkena rudal yang ditembakan oleh jet Rusia.

Ini bukan pertama kali serangan udara yang dilancarkan Rusia di Suriah dilaporkan menewaskan warga sipil. Namun, Negeri Beruang Merah itu selalu membantah bahwa serangan yang mereka lakukan menewaskan warga sipil Suriah.

Rusia sendiri sudah dua pekan lebih melakukan serangan udara di Suriah. Setidaknya sudah lebih dari 600 serangan yang mereka lancarkan, dan berdasarkan klaim mereka, sudah lebih dari 300 basis ISIS yang dihancurkan dalam serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4437 seconds (0.1#10.140)