Deretan BUMN yang Punya Bisnis Rumah Sakit, dari Pertamina hingga Pelni

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:41 WIB
Untuk menunjang para pasiennya, rumah sakit Antam memiliki layanan umum yang cukup lengkap dan terdiri dari instalasi Gawat Darurat (IGD), jawat jalan yang terdiri dari poliklinik umum, poliklinikk spesialist serta poliklinikk subspesialis, rawat inap, rawat intensif (ICU,HCU, PICU dan NICU).

3. Krakatau Steel

PT Krakatau Steel merupakan perusahaan BUMN yang juga memiliki usaha bisnis rumah sakit. Usaha bisnisnya bermula dari bagian proses reorganisasi dan restrukturisasi pada tahun 1996.

Pada tahun tersebut PT Krakatau Steel melepas beberapa perusahaan yang tidak terkait langsung dengan produsen baja. Sehingga beberapa tahun kemudian, perusahaan mendirikan Rumah Sakit Krakatau Steel (RSKS).

Baca juga : Restrukturisasi BUMN Sakit Ala Erick Thohir Diyakini Membawa Perubahan

4. Semen Indonesia

Semen Indonesia juga memiliki banyak jaringan bisnis rumah sakit yang hingga kini sudah tersebar luas di beberapa wilayah Indonesia. Rumah sakit terbesar milik dari semen Indonesia terletak di RS Semen Gresik yang berada di Jalan Kartini, Gresik.

Pada awalnya pendirian rumah sakit ini hanya sebatas balai pengobatan saja, namun seiring berjalannya waktu telah berkembang pesat. Selain RS Semen Gresik yang ada di daerah Gresik, RS Semen padang Hospital juga termasuk bagian rumah sakit besar milik Semen Indonesia Group.

5. Pelni

Selanjutnya ada PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni yang juga memiliki usaha bisnis rumah sakit yang cukup populer di beberapa wilayah di Indonesia. Rumah sakit Pelni yang cukup populer yakni terletak di Kawasan Tanah Abang, Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More