Memperkuat Digitalisasi Teknologi Pertanian melalui Kolaborasi

Minggu, 19 Maret 2023 - 07:27 WIB
Untuk menjalankan misi-misi tersebut, sebelumnya EdenFarm juga telah menggandeng berbagai pihak termasuk untuk kerjasama penelitian teknologi, pendanaan petani, dan digitalisasi pembayaran.

“Kolaborasi dengan EdenFarm menjadi salah satu upaya kami dalam mengembangkan ekosistem digital di sektor pertanian. Dengan memanfaatkan aset Telkomsel, kami optimis bisa memberikan kontribusi signifikan yang akan meningkatkan kesejahteraan petani, sekaligus memperkuat ketahanan pangan nasional,” jelas CEO INDICO, Andi Kristianto.

Kolaborasi dengan EdenFarm menjadi inisiatif baru INDICO di sektor teknologi agrikultura (agritech) dalam dua bulan terakhir. Pada Maret 2023, INDICO juga menggandeng Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Makmur dalam digital contract farming.

Dalam pilot project tersebut, INDICO akan mengimplementasikan solusi pertanian berbasis teknologi di 40 hektar lahan sawah di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Para petani di wilayah tersebut akan mempelajari teknik pertanian modern memanfaatkan teknologi Telkomsel Internet of Things (IoT) dan digitalisasi ekosistem pertanian.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More