Irjen Kementan Dorong Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Sabtu, 30 September 2023 - 21:46 WIB
"Perlunya kolaborasi stakeholder pertanian seperti Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) untuk mampu bersama-sama menjaga dan memastikan program ketahanan pangan berjalan dengan efektif dan merata," tuturnya. Sementara itu Penjabat Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, rapat koordinasi ini adalah salah satu strategi untuk upaya ketahanan pangan khususnya di Babel.



Dia berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat diharapkan masyarakat dapat bekerja dengan baik di bidang pertanian. "Dalam kenyataannya di Bangka Selatan ada 3.000 hektare lahan sawah, tapi tidak semua dikerjakan karena petaninya yang kurang. Jadi sekarang kalau ingin menggeser dari tambang ke pertanian masyarakat juga ayo sama-sama kita bertani," ujar Suganda.

Pada Rakorwas Ketahanan Pangan tersebut hadir sebagai narasumber Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Wadir Reskrimsus Polda AKBP Slamet Adi Purnomo, Inspektur V Kemendesa Hasrul Edyar. Berikutnya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Babel Faeshol Cahyo Nugroho, Koordinator Bidang Pidsus Kejaksaan Tinggi Babel Frendra, AH SH, MH serta Ketua Apdesi Babel Munzilin.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More